Rabu, 24 Juni 2020

RESES Di bagian Wonosari, Rensi Makuta Jemput aspirasi





Humas DPRD- Anggota DPRD kabupaten Boalemo periode 2019-2024 tahun 2020 Hj. Rensi Makuta, SE,M.Ak menggelar reses masa persidang ke 3 tahun 2020 di aula desa Trirukun. Rabu, 24/6/2020. 

RESES dihadiri oleh camat Wonosari, kepala Desa Trirukun, Ketua tim penggerak PKK kecamatan Wonosari, ketua tim penggerak PKK desa Trirukun, Dinas Sosial dan Perwakilan Masyarakat Setempat.



Dalam arahannya Camat Wonosari Lukman Amu mengatakan kepada masyarakat yang hadir berikan aspirasi, Saran, usulan bahkan keluhan karena kita tahu bersama ibu Rensi datang di kecamatan Wonosari khususnya di desa Trirukun untuk menyerap Aspirasi. 

"Mudah-mudahan Aspirasi yang kita usulkan akan terkafer." Harap camat Wonosari.

Hal senada diungkapkan oleh Kepala desa Trirukun I Wayan Candra, suarakan apa yang menjadi keluhan di desa kita. Saya berharap kepada perwakilan masyarakat yang hadir untuk memberikan usulan-usulan yang bermanfaat untuk orang banyak.

Dalam reses tersebut aspirasi-aspirasi masyarakat seperti permohonan bantuan seng untuk atap mesjid Al-Muhajirin, pembangunan pagar sekolah dan alat kesenian seperti Gamelang.

Dalam sambutannya, Rensi Makuta mengatakan Reses ini merupakan kewajiban bagi anggota DPRD. Setiap Empat bulan, anggota DPRD turun ke DAPIL untuk bertemu dengan konstituen, menjaring informasi, menghimpun seluruhnya yang kemudian disalurkan.



Selain menjaring aspirasi masyarakat, saya juga datang ke tempat ini untuk memonitor langsung aspirasi-aspirasi masyarakat yang kemarin.

"Setelah kegiatan reses ini saya akan lihat langsung aspirasi-aspirasi masyarakat yang kemarin, salah satu nya mesjid Al-Muhajirin yang masih kekurangan seng". Ucap Rensi.

Dari aspirasi masyarakat yang berhasil dihimpun melalui reses tersebut, akan direkap dan dibuat laporan kemudian diteruskan kepada pimpinan Dewan.

“Selanjutnya kita akan teruskan ke Bupati Boalemo yang kemudian diteruskan pada OPD terkait, dan pastinya aspirasi-aspirasi tersebut saya akan kawal sampai ke tingkat bawah.” ujarnya.

Kegiatan tersebut terlaksana dengan baik serta dengan memperhatikan protap protokol kesehatan covid 19.

(Isham/Humas)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar