Selasa, 12 Mei 2020

Legislator Boalemo Tinjau Langsung posko covid 19 di perbatasan molosipat dan Moutong








Humas- Untuk mengantisipasi penularan dan penyebaran Covid-19 Ketua DPRD Boalemo Bersama Anggota DPRD Boalemo tinjau posko perbatasan molosipat Provinsi gorontalo dengan perbatasan Moutong Provinsi Sulawesi tengah . 12/5/2020

Dari pantauan Humas Sekretariat DPRD Boalemo semua kendaraan roda dua maupun roda roda empat yang masuk ke daerah Provinsi Gorontalo harus berhenti di posko pencegahan dan penanganan covid 19. Begitu juga sebaliknya.

Para pengendara roda dua maupun roda empat yang memasuki wilayah perbatasan wajib dicek kesehatannya. Selain dicek kesehatannya, riwayat perjalanan pengemudi juga dicatat tim medis, serta kendaraan disemprot dengan disinfektan.

Personil yang ada diperbatasan terdiri  pihak Kepolisian,  unsur TNI, Dinas Perhubungan ,  Satpol PP dan  Tenaga Kesehatan.

Ketua DPRD Boalemo Karyawan Eka putra Noho bersama wakil ketua DPRD Boalemo Muslimin Haruna dan anggota DPRD Boalemo serta sekretaris
 Dewan menyampaikan bahwa kunjungan DPRD Boalemo dalam rangka antisipasi bahaya Covid-19 dengan pencegahan melalui sinergi penerapan arus lalu lintas diperbatasan molosipat provinsi Gorontalo dengan perbatasan Moutong Provinsi Sulawesi Tengah

Peninjauan ke perbatasan molosipat Provinsi Gorontalo  memberikan semangat kepada pelaksana tugas  Covid-19 yang sedang bertugas di pos perbatasan.

Dalam peninjauannya, Eka memeriksa kelengkapan Alat Pelindung Diri (APD) para petugas serta pelayanan pemeriksaan kepada warga yang melintas.

“Sangat penting kelengkapan Alat Pelindung Diri (APD) bagi petugas di lapangan, selain itu sudah SOP, pelayanan harus berjalan dengan baik, seperti mengatur jarak dan pengambilan data yang lengkap,” terang Eka.

Muslimin Haruna mengatakan pencegahan dan penanggulangan Covid-19 ini adalah tugas kita bersama, bukan hanya pemerintah, tetapi semua elemen masyarakat. 
Semua pihak diharapkan bisa berkerja sama, bahu membahu dalam menanggulangi bencana dunia ini.

"Ini adalah tugas kita semua untuk untuk mencegah penyeberan covid 19". Ucap muslimin.

Terakhir, Ketua, Wakil Ketua dan anggota lainnya mengapresiasi kinerja dari tim medis dan gabungan, baik Provinsi Gorontalo maupun dari Provinsi Sulawesi tengah dalam mengawasi wabah penyebaran Covid-19 ini. Dengan penuh semangat siang dan malam mereka bekerja dengan tujuan agar covid 19 terhindar dari Provinsi Gorontalo dan Provinsi Provinsi Tengah.

Isham/humas



Tidak ada komentar:

Posting Komentar