Minggu, 17 Mei 2020

Wakil ketua DPRD Boalemo Muslimin Haruna Salurkan Zakat Fitrah Kepada Ratusan warga kurang mampu





HUMASDPRD_ Wakil ketua DPRD Boalemo Hi.Muslimin Haruna,SE menyalurkan zakat fitrah kepada 300 warga kurang mampu di 3 desa, yakni Mebongo, Patoameme, dan desa Hutamonu.  17/5/2020.

Penyaluran zakat tersebut secara simbolis diberikan Wakil ketua DPRD Boalemo Muslimin Haruna kepada  ketua tamirul mesjid dan kepala dusun di kecamatan Botumoito.

"Yakni, desa patoameme 100 orang di rumah kepala dusun patoameme, Mebongo 100 orang di mesjid Almagafira, dan hutamonu 100 orang di mesjid Almuslimin".

Sengaja di serahkan secara simbolis, untuk menghindari kerumunan banyak orang. Karena Pemerintah melarang untuk mengumpulkan masa di tengah pandemi Covid-19 ini, apalagi dalam masa PSBB (pembatasan sosial bersakala besar)

“Semoga bisa bermanfaat bagi seluruh penerima dan bisa merasakan nikmatnya merayakan hari lebaran bersama-sama,” ucap Koordinator Komisi I.

Dilanjutkannya, dalam penyaluran zakat fitrah ini merupakan kewajiban umat muslim dalam menunaikan rukun islam yang ketiga. Selain itu juga merupakan bentuk kepedulian Saya untuk membantu warga khususnya di wilayah Kecamatan Botumoito yang kurang mampu.

Selain menyalurkan zakat fitrah, Wakil ketua DPRD Boalemo Muslimin Haruna juga akan memberikan alat pengeras suara untuk mesjid almagafira serta karpet di mesjid Almuslimin, saat menerima aspirasi tamirul mesjid pada kegiatan tersebut.

isham/humas

Tidak ada komentar:

Posting Komentar